Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Merampas, Dua Begal Ini Malah Dijegat Keluarga Korban

Akbar - Senin, 27 November 2017 | 14:15 WIB
Begini Kronologi Satu Pemuda Tewas Ditembak Begal Saat Cari Motor Teman yang Dicuri
Dok.M+
Begini Kronologi Satu Pemuda Tewas Ditembak Begal Saat Cari Motor Teman yang Dicuri

GridOto.com -  Aksi dua begal membawa kabur motor hasil rampasannya berakhir di balik jeruji Mapolsek Sawahan, Surabaya.

Hal ini berkat kerjasama  anggota Polsek Sukolilo Bangkalan bersama keluarga korban berhasil menghadang laju si begal di Suramadu.

Dua begal yang telah diamankan itu adalah Andre Sugianto (22) warga Jalan Ketut, Kecamatan Sawahan, Surabaya dan Mohammad Ribut (23), warga Tambak Pring, Kecamatan Asemrowo, Surabaya.

Sebelumnya, mereka telah  merampas motor Honda Scoopy warna merah bernopol L 4024 VH yang dikemudikan Suliha, warga Tambak Pring Asemrowo, Surabaya di Jalan Tidar, Kamis (16/11).

Dikutip dari Tribunnews, Kapolsek Sukolilo AKP Edy C Putro mengungkapkan, penghadangan dua begal itu berawal dari permintaan keluarga korban yang datang ke mapolsek.

(BACA JUGA: Mengenal Teknologi Throttle By Wire dan Cara Kerjanya di Motor)

"Korban menghubungi keluarganya di Madura jika motornya telah dirampas. Ternyata prediksi korban benar, motor dibawa ke Madura," ungkap Edy C Putra seperti dikutip dari Tribunnews.

Ia menjelaskan, penghadangan yang dilakukan polisi dan keluarga korban membuat kaget kedua pelaku.

Hal tersebut membuat motor yang ditumpangi keduanya oleng dan terjatuh begitu keluar dari pintu Jembatan Suramadu.

"Mereka kabur dengan cara berpencar, motor hasil rampasan ditinggalkan begitu saja. Informasinya, mereka terlibat kasus yang sama di lima tempat," jelasnya.

Polisi dan keluarga korban akhirnya menangkap mereka di tempat terpisah, tak jauh dari kawasan Suramadu.

Seorang pelaku ditangkap di Desa Bringin, Kecamatan Labang dan seorang pelaku lainnya ditangkap di Desa Baengas, Kecamatan Labang.

"Rencananya, motor hasil curian itu akan dikirim ke Kabupaten Sampang. Saat ini, kedua pelaku beserta barang buktinya sudah dijemput anggota polisi dari Surabaya," pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin mengapresiasi keputusan keluarga korban mendatangi Mapolsek Sukolilo untuk meminta pendampingan.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa