Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasti Belum Banyak yang Tahu, Ini Fitur Keselamatan di Helm Premium

Luthfi Anshori - Jumat, 17 November 2017 | 08:15 WIB
fitur emergency use only pada helm
Fadhliansyah
fitur emergency use only pada helm

GridOto.com - Pada beberapa helm kelas premium, biasanya terdapat tulisan 'emergency use only' pada bagian dalam sebelah kiri helm.

Artinya 'tulisan petunjuk' tersebut hanya boleh digunakan saat kondisi darurat, seperti ketika terjadi kecelakaan misalnya.

"Maksud tulisan tersebut sebagai petunjuk untuk melepas busa di pipi atau cheek pad pada helm," buka Imas Prayogo, Kepala Toko Prime Gears,  kepada GridOto.com ketika ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat (15/11).

(BACA JUGA: Begini Cara Mengeringkan Busa Helm yang Baik, Cukup Pakai Alat Ini)

Fadhliansyah

"Jadi ketika pengendara motor kecelakaan dan tidak sadarkan diri, orang yang menolong bisa melepas helm tanpa banyak menggerakan leher dan kepala korban," lanjut Imas.

Caranya, dengan cara menarik busa di pipi ke bawah sesuai petunjuk tulisan di helm, tentunya untuk mengurangi risiko cidera pada korban yang terjatuh.

Jika busa bagian kedua pipi sudah lepas, tentunya akan mudah melepaskan helm dari kepala korban karena helm sudah longgar.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa