Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat, Jangan Sekali-kali 'Nyeker' Saat Riding di Kondisi Hujan

Luthfi Anshori - Senin, 13 November 2017 | 17:10 WIB
Waspada banjir yang bisa merusak komponen mesin motor
Motor Plus
Waspada banjir yang bisa merusak komponen mesin motor

GridOto.com - Musim hujan mulai datang lagi euy. Walhasil, kita sebagai bikers kudu wajib bawa peralatan ekstra nih saat berpergian.

Selain bawa perlengkapan tambahan seperti mantel atau jas hujan, sebaiknya bawa juga ya alas kaki ekstra seperti sepatu boot atau mantel sepatu.

Jangan main asal copot sepatu dan membiarkan kaki telanjang tanpa alas alias nyeker. Pasalnya hal itu bisa menimbulkan bahaya.

"Banyak pemotor menyimpan sepatunya dan menggantinya dengan sandal. Lebih parah lagi, ada yang nekat nyeker," ucap Jusri Pulubuhu, Training Director, Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), kepada GridOto.com (13/11).

(BACA JUGA: Do and Don't Saat Motor Lewati Banjir, Perhatikan 6 Poin Ini)

Dikatakan Jusri, kaki harus terlindungi dengan baik. Apalagi saat riding dalam kondisi hujan kaki seringkali terkena lontaran kerikil dan bisa kebas karena terjangan air.

"Jadi, jangan biarkan kaki tidak terlindungi ya. Pemotor wajib mempersiapkan dan memperhatikan keselamatan dirinya juga orang lain saat berkendara di kondisi apapun," pungkas pria ramah ini.

Nah, jika Anda melakukan riding dalam situasi hujan, menggunakan jenis motor apapun,  sebaiknya pakai sepatu anti air atau mantel sepatu ya.

Jangan sekali-kali biarkan kaki dalam kondisi tanpa alas.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa