Veroland Builder Pertama Indonesia yang Ikut Kontes Modifikasi Dunia AMD

Niko Fiandri - Rabu, 3 Oktober 2018 | 10:55 WIB
Veroland turun dengan karyanya Harley-Davidson Panhead 1948 di AMD Jerman 2018
Rian/GridOto.com
Veroland turun dengan karyanya Harley-Davidson Panhead 1948 di AMD Jerman 2018


GridOto.com - Veroland dari Kick Ass Chopper, Jakarta, jadi builder atau modifikator pertama dari Indonesia yang turun di American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship Of Custom Bike Building 2018.

AMD World Championship Of Custom Bike Building 2018 digelar di Intermot, Koeln, Jerman, hari ini (3/10/2018).

Vero yang tinggal di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, juara AMD OTOPLUS SHOWBIKE FIGHTING yang diselenggarakan di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2017.

"Kebetulan yang gue bawa ini motor Panhead tahun 1948, yang dipercayain ke gue untuk dimodifikasi, gue ngerasa dipercaya untuk ngerjain motor ini, jadi ngerjainnya itu emang sungguh-sungguh banget," kata Vero kepada GridOto.com sebelum berangkat ke AMD Jerman.

(BACA JUGA: Hari Ini Modifikator Indonesia Veroland Diuji Karyanya di AMD Jerman)

Veroland harus bersaing dengan 100 lebih motor yang digarap builder dari Amerika, Jepang, dan Eropa di AMD Jerman 2018.

"Persaingan ketat. Pesertanya sudah berkali-kali ikutan AMD. Tapi, yakin boleh dong jadi juara di AMD Jerman? Hehehe," bilang Vero yang hari ini dimulainya AMD Jerman.

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia, tentunya Vero membawa karya terbaiknya, yakni motor custom bermesin Harley-Davidson Panhead tahun 1948.

"Sedikit cerita motor itu gue bikin udah lumayan lama, kurang lebih sudah 10 tahun lalu, 9 tahun lah kalau selesai custom pertamanya," ucap Vero lagi.

Menariknya, rangka yang digunakan di motor ini masih asli dari bawaan motornya, alias rangka yang dibuat dari tahun 1948 sob! gokil.

"Finisihing nya itu terinspirasi dari mobil hot road tahun 96, jadi dikerjarnya semua part-part nya itu sinergi. Rangka motor ini sudah sempurna, desainnya itu klasik banget," Kata Vero seraya menjelaskan.

"Nah, yang paling berat sebenarnya gimana rangka tahun 1948 bisa gue krom semulus ini. Perlu kesabaran juga untuk ngerestornya, karena ini gak didempul. Jadi dilas, digrinda," tambahnya.

Harley-Davidson Panhead karya Kickass Choppers Berangkat ke AMD Jerman
Dok.M+
Harley-Davidson Panhead karya Kickass Choppers Berangkat ke AMD Jerman




 

Editor : Niko Fiandri

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X