Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Asean Games, BPTJ Siapkan Lajur Khusus Untuk Para Atlet

M. Adam Samudra - Selasa, 26 Juni 2018 | 14:45 WIB
BPTJ dan Dishub DKI bahas paket kebijakan ganjil genap jelang Asean Games
Adam
BPTJ dan Dishub DKI bahas paket kebijakan ganjil genap jelang Asean Games

GridOto.com- Pemerintah akan menyediakan rute khusus untuk bus para atlet Asian Games agar dapat mencapai lokasi pertandingan dengan lancar.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan dirinya sudah menyiapkan rute khusus yang akan dilalui para atlet dari Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat menuju lokasi pertandingan. 

"Jadi untuk di lajur khusus itu nanti akan ada di lajur satu untuk para atlet. Dan lajur khusus ini nantinya akan ada di Tol dalam kota," kata Bambang di Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

"Teknisnya para atlet tersebut nantinya akan dikawal supaya steril," katanya menambahkan.

(BACA JUGA: The Power Of Emak-emak Ini Lebih Parah dari Sein ke Kanan Belok ke Kiri Nih)

Tak hanya itu, Pihaknya juga akan memberlakukan paket kebijakan di beberapa pintu tol dan menutup beberapa lajur pintu tol.

"Tiap pintu tol nanti sudah disiapkan mana saja yang akan ditutup dan dibuka, jadi nanti akan ada waktunya. Jadi kita lakukan jalur pergi sama jalur pulang, kalau jalur pagi itu akan dimulai pada pukul 06.00 Pagi- 17.00 Sore, lain halnya dengan jalur kembali dari venue ke Wisma jam 12.00 - 21.00 sore," kata Bambang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai akan membuat jalur khusus di tol untuk lalu lintas para atlet menuju lokasi pertandingan.

Untuk membedakan jalur khusus tersebut, secara teknis akan diberikan pembatas berupa traffic cone agar jalur tersebut steril.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa