Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Syarat Tak Terpenuhi, Tol Fungsional Untuk Lebaran Hanya Berlaku Hingga Pukul 18.00

Hendra - Minggu, 15 April 2018 | 09:10 WIB
Malam har tol fungsional di tutup
Tribunnews
Malam har tol fungsional di tutup

GridOto.com- Jalan tol Jakarta hingga Surabaya pada masa angkutan lebaran Juni 2018 masih belum dapat beroperasi seluruhnya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut masih ada ruas jalan tol yang fungsional.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (PBJT) Herry Trisaputra Zuna menyebut masih ada ruas jalan tol yang fungsional.

“Ada beberapa titik kritis yang pertama dari Pemalang – Batang nanti kita akan cek lapangan. Kemudian dari Salatiga ke Solo dan yang satunya lagi dari Wilangan ke arah Kertosono,” jelas Herry.

(BACA JUGA :Honda NSR500 Versi 1984 Ini Punya Julukan Suicide Machine! Posisi Knalpotnya Itu Lho...)

Lebih lanjut Herry mengatakan pihaknya akan menyiapkan sejumlah rest area tambahan khususnya di ruas tol Semarang – Batang.

Terkait hal ini rencananya nantinya setiap 10 kilometer akan disiapkan rest area sementara yang dilengkapi fasilitas seperti toilet, mushola, dan tempat istirahat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memastikan dua minggu menjelang lebaran akan tetapkan jalur fungsional itu berfungsi jam berapa sampai jam berapa.

"Tadi sudah dinyatakan oleh Dirut PT. Jasa Marga satu jalur, kalau tahun lalu (jalur fungsional) kita (buka) cuma sampai jam 18:00," jelas Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan.

Menurut Menhub, kalau ternyata tidak ada lampu pasti kami nyatakan malam tidak boleh.

Selain itu, terkait hal tersebut untuk mengantisipasi adanya debu ditambah musim panas Menhub meminta pengelola jalan tol untuk menyiapkan tangki air untuk meminimalisir penyebaran debu.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa