Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Digunakannya Emas Dalam Pembuatan Kaca Film V-Kool

R. P. Dipo Tontro Danukusumo - Rabu, 28 Maret 2018 | 18:23 WIB
V-Kool
V-Kool

GridOto.com-V-Kool Diamond Series merupakan kaca film premium yang sudah dipasarkan PT V-Kool Indo Lestari sejak 23 tahun lalu.

"Diamond series mewakili rangkaian kaca film V-Kool terbaik dengan menggunakan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas," jelas Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari kepada GridOto.com di acara media workhop yang berlangsung di Jakarta (28/3).

Multi-layer sputtered metal maksudnya dalam setiap lembar film V-Kool Diamond Series ini mempunyai setidaknya 7 lapisan metal dieletrik.

(BACA JUGA: Ini Arti beberapa Istilah Canggih Di Kaca Film Mobil)

Kenapa emas dipakai dalam proses pembuatan kaca film V-Kool?

"Ini karena emas adalah logam yg paling bagus untuk memantulkan panas," ungkap Lianto Winata, Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari.

Penggunaan emas dalam proses pembuatan kaca film membuat V-Kool memiliki kemampuan menolak panas infra merah hingga 99% dan sinar ultra violet yang mencapai 92%.

Walau memiliki daya tolak panas dan sinar ultra violet maksimal, kaca film V-Kool memiliki kemampuan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission, VLT) yang tinggi sehingga tidak mengurangi kemampuan pandangan pengemudi.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa