Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga: Ganjil- Genap di Tol, Supaya Warga Bisa Naik Bus Premium

M. Adam Samudra - Senin, 5 Maret 2018 | 20:11 WIB
Gerbang Tol Bekasi Timur 2
Jasa Marga
Gerbang Tol Bekasi Timur 2

GridOto.com- Pemerintah akan memberlakukan sistem ganjil genap di pintu masuk Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat arah Jakarta di ruas Tol Jakarta-Cikampek. 

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, berharap warga Bekasi yang ingin menuju Jakarta bisa naik bus premium di dua pintu tol tersebut.

"Diharapkan volume lalu lintas dapat turun signifikan, tergantung efektifitas penerapan paket kebijakan ini, dan sebanyak apa masyarakat yang mau naik bus," kata Desi melalui keterangan tertulis Jasa Marga di Jakarta, Senin (5/3/2018).

"Ini kan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk telah disediakan beberapa titik kantong parkir. Jadi semoga masyarakat mau memanfaatkan fasilitas ini, untuk parkir dan pindah menggunakan bus," ujarnya.

(BACA JUGA: Ganjil Genap Di Tol Dapat Kurangi Macet 30%-40%. )

Desi berharap, volume di Ruas Jakarta-Cikampek dapat berkurang hingga lebih dari 30%.

Asalkan masyarakat benar-benar memanfaatkan bus Transjabodetabek yang telah disediakan, dan memaksimalkan paket kebijakan lainnya.

Karenanya, lanjut Desi bahwa kantong parkir untuk para pengguna Bus Transjabodetabek telah disediakan di Mega City Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur. 

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa