Ada SPBU Vivo, Pertamina: Jika di Jakarta Saja Kami Bisa Lebih Murah

M. Adam Samudra (Adam) - Kamis, 7 Desember 2017 | 17:00 WIB
Harga Vivo
Dio
Harga Vivo

GridOto.com- PT Vivo Energy Indonesia, perusahaan swasta yang baru saja membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pekan lalu diklaim memiliki harga murah.

Menanggapi hal ini Deny Djukardi W, Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina menyatakan tidak terganggu dengan kehadiran SPBU yang baru merintis tersebut.

Ia menyatakan SPBU yang dimiliki oleh Vivo Energy jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan yang dimiliki Pertamina.

(BACA JUGA: Inilah Perbandingan Harga BBM Antara Pertamina, Total, Vivo dan Shell)

"Kalau Pertamina disuruh jualan di Jakarta saja pasti bisa kami bikin murah harganya. Kami inikan jualnya enggak hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia," ucap Deny kepada GridOto.com di Jakarta, Kamis (7/12).

"Kalau namanya pesaing baru datang kami dari Pertamina enggak mungkin bisa bendung apalagi kita sama-sama pemain. Jadi kami welcome saja, mau siapapun yang datang ayo kita main sama-sama," tambahnya.

Sehingga, meski Vivo Energy menjual produk Bahan Bakar Minyak (BBM) lebih murah, tetapi tidak ada keresahan dari pihak Pertamina.

"Enggak ada kok, ayo kita buktikan sama-sama," imbuhnya.

Seperti diketahui, pembukaan SPBU Vivo Energy di Cilangkap, Jakarta Timur dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Rencananya, Vivo Energy akan membuka tujuh SPBU di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan tiga SPBU di luar Jawa.

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA