Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow Motor Custom Satu Ini Pakai Mesin VW 1600, Tampilannya Juga Nyentrik

Ivan Casagrande Momot - Senin, 20 November 2017 | 08:30 WIB
motor custom berbasis mesin VW 1.200
istimewa
motor custom berbasis mesin VW 1.200

GridOto.com - Berbasis mesin Volkswagen (VW) 1600 dual port,  Lulut Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles meracik frame DOM tubing 1,25 dan 1,5 inci serta sudut rake 30 derajat untuk memasangkan mesin VW di frame buatannya.

Frame dibuat juga dengan mempertimbangkan akurasi antara dimensi dan bobot mesin untuk menjadi sumber tenaganya.

Sistem transmisi dirancang ulang seperti kopling dipindahkan ke bagian setang secara hidraulic agar bisa dioperasikan layaknya motor.

Sama seperti transmisi di kaki dengan mekanis khusus sebanyak 4 –speed. Sementara transaxle-nya dikembangkan juga oleh tim Retro Classic Cycles.

tangki motor dilapis krom
istimewa
tangki motor dilapis krom
Bagian bodi custom bike ini terbuat dari bahan aluminium dikombinasikan warna Red Flat meliputi konstruksi frame serta aksen artwork berupa pinstriping dan lettering karya Danny Hacka.

Suspensi Volkswagen Motorcycles ditopang fork depan teleskopik 41mm hardchrome dari Mid USA serta bagian belakang Ohlins adjustable. 

Custom bike ini dikerjakan dalam waktu singkat hanya dalam tempo kurang lebih sebulan.

“Motor ini saya persembahkan untuk dunia custom kultur Indonesia dengan memanfaatkan kesukaan saya terhadap VW untuk selanjutnya dibuatkan dalam sosok motor custom. Semua rancangan frame hingga modifikasi bagian transmisi kami kerjakan di bengkel dengan berbagai akurasi yang tetap bertujuan agar tetap nyaman dikendarai,” bilang Lulut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa