Batal ke Timur Tengah Karena Perang, Valentino Rossi Pastikan Ikut Bathurst 12 Hours 2024

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 12 Januari 2024 | 21:05 WIB

Batal ikut balapan di Timur Tengah karena ada perang, Valentino Rossi ikutan Bathurst 12 Hour (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Legenda MotoGP Valentino Rossi dan tim WRT telah membatalkan rencananya balapan di 24 Hours of Dubai 2024.

Pembatalan itu diambil Valentino Rossi dan segenap tim WRT karena adanya perang di kawasan Timur Tengah.

Namun tak menunggu lama, Valentino Rossi dan WRT langsung mengumumkan partisipasinya di balapan Bathurst 12 Hour di Australia, yang digelar pada 16-18 Februari 2024 mendatang.

Ini akan menjadi balapan resmi pertama yang diikuti oleh ayah satu anak tersebut pada tahun 2024 ini.

The Doctor akan kembali memacu BMW M4 GT3 di Mount Panorama Circuit, kali ini bersama rekan barunya yang kebetulan juga berasal dari Italia, Raffaele Marciello.

Marciello memang baru berusia 28 tahun, namun ia punya pengalaman cukup banyak dengan statusnya sebagai lulusan Ferrari Driver Academy di Formula 1.

Raffaele Marciello yang menjadi debutan di tim WRT, sangat senang bisa berkesempatan satu mobil dengan superstar Italia itu.

Keduanya akan satu mobil dengan Maxime Martin, yang tahun lalu juga menjadi rekan semobil bos VR46 Racing Team ini.

"Bathurst adalah tempat yang sangat spesial bagiku, jadi balapan pertama yang sempurna bersama BMW M Motorsport. Aku menyukai trek ini dan hampir saja menang beberapa kali. Sayangnya sejauh ini hal tersebut belum cukup, namun kurasa dengan BMW M Team WRT memiliki peluang bagus untuk mengubahnya tahun ini," ujarnya, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-75 MotoGP, Nih Rekor Penting yang Wajib Diketahui

"WRT adalah salah satu tim terbaik di dunia, Maxime dan Valentino adalah rekan satu tim yang sangat kencang. Berbagi mobil dengan Vale adalah sesuatu yang sangat istimewa bagiku. Aku menyaksikannya di MotoGP saat masih kecil," jelasnya.

Setelah hasil positif pada edisi 2023 lalu, Rossi dan tim asal Belgia ini mengharapkan raihan podium ataupun kemenangan kali ini.

Tahun lalu Rossi bersama mobil nomor 46 berhasil finis keenam, sedangkan mobil lain dari tim WRT berhasil finis keempat.