Sebelum Meluncur, Hyundai Ioniq 6 Didaulat Jadi Mobil Resmi KTT ASEAN

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 11 Agustus 2023 | 17:05 WIB

Baru meluncur dua hari lagi, Hyundai Ioniq 6 sudah didaulat jadi mobil resmi KTT ASEAN ke-43 dan KTT AIS Forum 2023. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mobil listrik baru Hyundai Ioniq 6, secara resmi didaulat sebagai mobil resmi KTT ASEAN ke-43 dan KTT Archipelagic and Island States Forum (AIS Forum) sebelum meluncur di GIIAS 2023.

Hal itu diumumkan melalui acara bertajuk Handover Ceremony Hyundai Electric Vehicle for KTT Asean Plus 2023 & KTT Archipelagic and Island State 2023 yang digelar di booth Hyundai GIIAS, pada Jumat (11/8).

Acara tersebut sekaligus menjadi terakhir kali mobil listrik Hyundai Ioniq 6 versi produksi massal, dipamerkan secara gamblang di Indonesia.

Sebelum dijadwalkan untuk meluncur secara resmi dua hari kemudian, tepatnya pada Senin (14/8) nanti dan lagi-lagi di GIIAS 2023.

"Kami sangat senang bisa menyediakan Hyundai Ioniq 6 sebagai official spouse car untuk KTT ASEAN ke-43, dan KTT AIS Forum 2023," ucap WooJun Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada acara tersebut.

"Hari ini kami akan menyerahkan 346 unit Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 untuk KTT ASEAN, dan 208 unit Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 untuk KTT AIS Forum 2023," tambahnya.

Drs. Setya Utama, M.Si. selaku perwakilan Sekretaris Kementerian, Sekretariat Negara (Kemensetneg) pun memberikan apresiasinya.

Apalagi, HMID juga sudah pernah meminjamkan mobil-mobil listrik mereka kepada pemerintah Indonesia pada KTT ASEAN ke-42 dan KTT G20 sebelumnya.

"Kami dari Kemensetneg mewakili pemerintah dan panitia KTT Nasional, berterima kasih karena sekali lagi HMID meminjamkan line up mobil-mobil EV terbaiknya kepada pemerintah Indonesia," ucap Setya dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Akhirnya Tampil di Indonesia, Yuk Cek Lagi Spesifikasi Hyundai IONIQ 6