Mazda CX-60 Terpantau di NJKB, Pakai Teknologi Mirip XL7 Hybrid?

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 19 Juni 2023 | 20:56 WIB

Mobil baru Mazda CX-60 siap menyapa Indonesia. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia disinyalir menyiapkan kehadiran Mazda CX-60.

Yup, sinyal terkuat kehadiran mobil baru Mazda CX-60 sudah terpantau di data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta.

Selain di data NJKB, mobil baru Mazda CX-60 juga sudah terlihat di lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 6 Tahun 2023.

Informasi pada data tersebut memberi petunjuk bahwa Mazda CX-60 akan hadir dalam dua varian penggerak semua roda dan satu penggerak dua roda.

Tidak hanya itu, setidaknya akan ada satu varian yang menggunakan mesin berteknologi mild hybrid mirip-mirip seperti XL7 Hybrid.

Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta
NJKB Mazda CX-60 sudah terpantau.

Baca Juga: Mazda Pastikan Mobil Hybrid Pertama di Indonesia Meluncur 2023, Disebut Berjenis SUV, Sinyal Kuat Buat CX-60?

Untuk NJKB, tercatat bahwa Mazda CX-60 terdaftar memiliki nilai jual mulai dari Rp 432 juta hingga Rp 526 juta.

Nilai ini memberikan petunjuk kalau CX-60 varian tertinggi berpotensi memiliki harga yang hampir setara dengan Mazda CX-9.

Sebelum terpantau akan masuk ke Indonesia, Mazda CX-60 telah hadir lebih dahulu di berbagai negara mulai dari Jepang, Australia, dan Eropa.