Saudara Daihatsu Ayla Iritnya Tembus 35 Km/Liter, Harga Rp 90 Jutaan

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 28 Mei 2023 | 14:05 WIB

Penampakan Daihatsu Mira e:s, saudara Daihatsu Ayla 2023 yang iritnya tembus 35 Km per liter. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Daihatsu Ayla 2023 yang baru meluncur beberapa waktu lalu cukup menyita perhatian, lkarena punya desain berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

Namun Sobat GridOto.com perlu tahu kalau Daihatsu Ayla juga saudara di Jepang bernama Daihatsu Mira e:s yang memiliki banyak kemiripan.

Daihatsu Mira e:s hadir sebagai Kei Car yang punya ukuran kompak, sehingga bisa diandalkan di lalu lintas padat. 

daihatsu.co.jp
detail fascia Daihatsu Mira e:s

Dilihat dari desainnya, Daihatsu Mira e:s sangat mirip Ayla, dari bagian gril berbentuk trapesium dengan kisi-kisi udara horizontal.

Bagian buritannya juga mirip dengan Daihatsu Ayla 2023 yang punya lekukan bodi membulat dan menonjol di bumper belakangnya. Namun desain Mira e:s relatif lebih simpel dari Ayla terbaru.

Untuk kemiripan lainnya juga terdapat di lampu belakangnya, hanya saja Daihatsu Ayla 2023 memiliki mika lampu dengan beberapa garis horizontal.

Jadi secara konsep, Daihatsu Mira e:s memang jadi inspirasi dari model Low Cost Green Car (LCGC) 5 penumpang di Tanah Air tersebut.

daihatsu.co.jp
detail dasbor Daihatsu Mira e:s

Baca Juga: Harga Rp 400 Ribuan, Ini Menu Ban Lokal Buat Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya