Honda CR-V Mobil Dinas Serobot Antrean Bikin Kesal Warga, Pemkab Bengkalis Sebut Itu Kendaraan Prioritas

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 28 April 2023 | 16:05 WIB

Tangkap layar Honda CR-V pelat merah dihadang warga yang kesal karena menyerobot antrean penyeberangan kapal roro, Pemkab Bengkalis buka suara. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Sebuah video memperlihatkan mobil dinas Honda CR-V dikerubungi sejumlah warga yang kesal, viral di media sosial TikTok.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun Tiktok @lensabengkalis, disebutkan Honda CR-V serobot antrean penyeberangan di Pelabuhan Roro Bengkalis-Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Dalam rekaman itu, sejumlah warga kelihatan kesal sambil berteriak memarahi sopir SUV dengan pelat merah BM 13 D yang kelihatannya sudah paruh baya.

Kemudian jendela belakang terbuka dan muncul sosok seorang wanita yang kelihatannya mencoba berbicara dan menenangkan warga yang kesal.

Tidak lama setelahnya, sopir memundurkan Honda CR-V dan warga juga sudah mulai terlihat tenang.

Terkait video viral tersebut, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memberikan klarifikasinya dalam bentuk rilis di halaman resmi diskominfotik.benhkaliskab.go.id pada Jumat (28/4/2023).

Dalam rilisnya, disebutkan kejadian Honda CR-V menerobos antrean itu terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Roro Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kamis (27/4/2023).

Pelabuhan tersebut menerapkan sistem e-ticketing dan antrean. Namun, perlu diketahui bahwa ada sejumlah kendaraan yang masuk kedalam prioritas atau bebas antre.

@lensabengkalis MOBIL DINAS BM 13 D PEMKAB BENGKALIS DIHADANG WARGA KARENA SEROBOT ANTRIAN PENYEBERANGAN RORO BENGKALIS-PAKNING* Udah tua dihadang dan dibentak orang seperti itu karena menyerobot antrian, apa tidak malu pak ?. #Bengkalis #Riau #fyp #viral ♬ original sound - Lensa Bengkalis

Baca Juga: Toyota Innova Pelat Merah Tabrak Lari Honda Vario di Klaten, Pelaku Sudah Diamankan

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Hendrik Dwi Yatmoko, Honda CR-V tersebut merupakan salah satu mobil dinas yang berhak mendapatkan prioritas penyeberangan.