Ini Beberapa Keunggulan yang Membuat Mobil Daihatsu Rocky Layak Dilirik!

Nana Triana - Senin, 20 Maret 2023 | 10:19 WIB

Daihatsu Rocky diklaim sudah diincar oleh ribuan konsumen potensial. (Nana Triana - )

GridOto.com - Kehadiran Daihatsu Rocky di pasar Indonesia mendapat atensi yang cukup besar dari masyarakat. Pasalnya, belum satu bulan meluncur, sport utility vehicle (SUV) compact berkapasitas lima penumpang ini diklaim sudah diincar oleh ribuan konsumen potensial.

Salah satu alasan tingginya antusiasme pencinta otomotif roda empat terhadap Daihatsu Rocky adalah berbagai fitur modern yang disematkanFitur-fitur tersebut tidak hanya memberi kenyamanan berkendara, tetapi memastikan keselamatan dalam berkendara.

Misalnya, penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Diketahui, Daihatsu Rocky merupakan mobil Daihatsu pertama yang menggunakan teknologi tersebut.

Selain itu, Daihatsu Rocky juga telah menyematkan fitur keselamatan advanced safety assist (ASA) dengan kemampuan mencegah potensi kecelakaan. Menariknya lagi, mobil Daihatsu Rocky juga dibanderol dengan harga relatif terjangkau, mulai dari Rp 206,4 hingga 274,8 jutaan.

Buat Sobat GridOto yang penasaran apa saja keunggulan dari Daihatsu Rocky? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga: Sekringnya Bermasalah, Daihatsu Rocky Resmi Ditarik Kembali Alias Recall

  1. Rangka DNGA

Kelebihan Daihatsu Rocky yang pertama adalah penggunaan rangka DNGA. Teknologi ini disebut-sebut mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil.

Bukan hanya itu, rangka tersebut juga membuat desain kendaraan jadi lebih stabil, irit bahan bakar, serta memaksimalkan performa.

Pasalnya, pengembangan produk berbasis DNGA memperhitungkan segala aspek detail yang meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

  1. Teknologi Advanced Safety Assist (ASA)

Teknologi Advanced Safety Assist juga cukup menarik, lantaran baru pertama kalinya mobil Daihatsu di Indonesia menggunakannya. Kelebihan Daihatsu Rocky yang memiliki ASA adalah terintegrasi dengan berbagai fitur keselamatan aktif.