Kembaran Ayla dan Agya di Negara Tetangga Mejeng Tanpa Kamuflase, Sinyal Peluncuran Semakin Dekat?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 9 Februari 2023 | 14:20 WIB

Generasi terbaru Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sudah tampil tanpa kamuflase di Malaysia, sebentar lagi meluncur di Indonesia. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sinyal kehadiran Daihatsu Ayla dan Toyota Agya generasi terbaru di Indonesia semakin menguat, seiring dengan Perodua Axia yang mulai menampakkan diri tanpa balutan kamuflase.

Bahkan, produsen otomotif lokal asal Malaysia itu sudah memberikan foto resminya, mulai dari tampak depan hingga belakang Perodua Axia terbaru tanpa ditutupi kamuflase.

Buat yang belum tahu, Perodua Axia merupakan kembaran dari Daihatsu Ayla yang memang dikhususkan untuk pasar Malaysia. 

Melihat sekilas gambar tersebut, tampak Perodua Axia generasi terbaru memiliki profil yang lebih 'bantet' atau pendek ketimbang pendahulunya.

Fascia alias muka depannya terlihat lebih garang, berkat penggunaan lampu utama yang lebih pipih dan bumper depan dengan lebih banyak sudut tajam.

Perodua
Tampak belakang Perodua Axia generasi terbaru, kembaran Daihatsu Ayla dan Toyota Agya di Indonesia.

Sementara untuk bagian buritan, tampila lebih simpel tanpa adanya aksen diffuser serta desain lampu belakang yang juga lebih pipih dibandingkan Axia generasi sebelumnya.

Masih dalam foto yang sama, terlihat juga emblem AV yang artinya Perodua Axia tersebut merupakan trim level tertinggi dengan beragam kelengkapan tambahan.

Baca Juga: Teaser Mobil Baru Perodua Axia, Kembaran Agya-Ayla Makin Canggih!

Seperti jok kulit sintetis 2-tone, panel instrumen TFT berukuran 7 inci, dan layar infotaintment berukuran 9 inci.