Ini Alasan Tim Aprilia Racing Belum Punya Sponsor Utama di MotoGP

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:33 WIB

Tim Aprilia cari sponsor utama di MotoGP 2023 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Tim Aprilia Racing sudah berjalan bertahun-tahun di MotoGP tanpa adanya title sponsor alias sponsor utama.

Dari era bareng Gresini Racing, sponsor yang tertempel di motor Aprilia RS-GP cuma sponsor-sponsor kecil yang kontribusinya tentu jauh dari sponsor utama.

Padahal hampir semua tim lain di MotoGP ditopang sponsor besar untuk mendukung finansialnya selama balapan keliling dunia.

Misalnya saja Red Bull yang menjadi sponsor KTM, Monster Energy sponsor Yamaha, Lenovo sponsor Ducati, Repsol sebagai sponsor lama Honda, bahkan beberapa tim satelit punya sponsor utama.

Kira-kira kenapa ya masih Aprilia jalan tanpa sponsor?

Aprilia bukannya enggak mau mendapatkan sponsor, tapi Massimo Rivola beralasan situasi sedang sulit saat ini.

"Pandemi Covid-19 tidak membantu, begitu juga dengan situasi soal Rusia," kata Massimo Rivola, bos Aprilia Racing, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

Selain itu, Rivola mengungkap kerja sama dengan sponsor saat ini tak bisa hanya sekadar sponsor biasa seperti masa-masa sebelumnya.

"Secara umum situasi perusahaan perusahaan yang biasanya jadi sponsor balap sekarang tak hanya tertarik menjadi sponsor saja, atau paling tidak tren sponsor sekarang sudah berbeda dibandingkan dulu," jelasnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Faktor Valentino Rossi Doang, Bos Yamaha Ungkap Alasan Pamor MotoGP Turun Sampai Dikejar WorldSBK