Ngilu, Tangan Mantan Pembalap MotoGP Andrea Dovizioso Patah Gara-gara Kecelakaan Saat Latihan Motocross

Rezki Alif Pambudi - Senin, 12 Desember 2022 | 15:32 WIB

Andrea Dovizioso kecelakaan parah saat latihan motocross (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, baru saja menderita patah tulang pergelangan tangan karena sebuah kecelakaan.

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan parah saat melakukan latihan motocross bersama beberapa sahabatnya di trek Campo cross Guido Catini, Marche, Italia, akhir pekan kemarin.

Saat melakukan jumping, Andrea Dovizioso kecelakaan ketika mendarat kurang sempurna dan akhirnya mengalami patah tulang.

Dovizioso pun tak ragu untuk membagikan kondisi tangannya di media sosial, yang mungkin bakal membuat ngilu beberapa orang.

Mantan pembalap Honda, Yamaha dan Ducati ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit oleh beberapa rekan latihan motocross.

Karena kondisi yang cukup parah, Dovi langsung menjalani operasi di Murri Hospital, Fermo, Italia dan berjalan dengan lancar.

"Ada sebuah tren baru di kalangan crosser yakni memamerkan patah tulangnya. Dan aku yang separuh crosser ini, tak mau ketinggalan tren," tulis Dovi dalam unggahan di akun Facebook-nya.

"Aku memutuskan melakukan permainan patah tulang pergelangan tangan (yang benaran patah tentunya) dengan beberapa jam-jam menakutkan, tapi itu adalah bagian dari permainan. Yang penting aku baik saja dan tak mengalami cedera permanen," jelasnya.

Baca Juga: Semakin Canggih, Akan Ada Logo Sponsor Digital di Baju Balap dan Motor MotoGP