Waduh! Tampil Buruk Bersama Repsol Honda Ternyata Mempengaruhi Kehidupan Rumah Tangga Pol Espargaro

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:20 WIB

Pol Espargaro menjalani musim sulit bersama Repsol Honda (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pol Espargaro benar-benar frustrasi selama dua tahun berseragam Repsol Honda di MotoGP 2021 dan 2022.

Selama dua tahun Pol Espargaro gagal menampilkan penampilan bagus dan hampir selalu bertarung di barisan belakang pada balapan MotoGP.

Pol Espargaro tak bisa 100 persen disalahkan karena penampilannya kurang bagus bersama Repsol Honda.

Pada dasarnya Honda RC213V memang menjadi motor yang sulit dikendalikan, dan pengembangannya akhir-akhir ini amburadul karena berbagai masalah yang menggerogoti tim legendaris ini.

Masalah besarnya adalah cedera panjang Marc Marquez, yang membuat seluruh kru HRC tak punya target dan tujuan yang jelas di MotoGP.

Pengembangan motor ke arah yang tak jelas, dan HRC pun tampaknya tak terlalu percaya dengan joki RC213V lainnya termasuk Espargaro.

"Aku punya potensi bagus, tes pramusim bagus tapi setelah itu menurun dan masalah muncul. Kita berbicara MotoGP di mana kau harus selalu berkembang, tapi kami tidak, atau paling tidak aku yang tidak, di sisi garasiku," kata Pol Espargaro dilansir GridOto.com dari Speedweek.

"Itu kenapa aku selalu mendapat masalah dan itu membuatku sedih. Kurasa mereka hanya membuang-buang waktu dan uang bersamaku," jelas Espargaro.

Masalah-masalah bersama tim Repsol Honda ini tak disangka sedikit banyak mempengaruhi kehidupan rumah tanggal pembalap asal Spanyol ini.

Baca Juga: Sebelum Juara Bareng Ducati, Alvaro Bautista Pernah Dibujuk Gigi Dall'Igna Gabung Aprilia di World Superbike