Sebelum Juara Bareng Ducati, Alvaro Bautista Pernah Dibujuk Gigi Dall'Igna Gabung Aprilia di World Superbike

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 6 Desember 2022 | 22:00 WIB

Sebelum jadi juara World Superbike 2022, Alvaro Bautista pernah diajak Gigi Dall'Igna gabung Aprilia di WorldSBK (Rezki Alif Pambudi - )

Gridoto.com - Sebelum menjadi juara musim 2022, ternyata Alvaro Bautista pernah dibujuk-bujuk Gigi Dall'Igna untuk gabung Aprilia di World Superbike.

Nah bagi yang belum tahu, kisah Alvaro Bautista dan Gigi Dall'Igna sebenarnya sudah terjalin sejak lama di dunia balap.

Sebelum juara World Superbike 2022 ini, Alvaro Bautista dan Gigi Dall'Igna pernah meraih gelar juara dunia bersama lebih dari 15 tahun silam.

Kala itu tepatnya di 2006, Alvaro Bautista menjadi juara kelas 125 cc dengan motor Aprilia yang mana Gigi Dall'Igna adalah otak utama yang membuat motornya.

Hubungan keduanya masih berlanjut lagi, karena setelah itu Bautista masih mengendarai motor Aprilia sejak 2007 hingga 2009 di kelas 250 cc.

Di sisi lain karier Dall'Igna juga berkembang usai Bautista meraih gelar.

Aprilia memberikan kesempatan kepadanya membangun motor RSV4 sejak 2008 dan meraih dua gelar bersama Max Biaggi pada 2010 dan 2012, sedangkan Alvaro Bautista debut di MotoGP bersama Suzuki.

Saat berada di masa-masa inilah Dall'Igna datang mencoba mendekati Bautista untuk mengikutinya ke World Superbike, karena Suzuki kala itu juga tak sebagus beberapa tahun belakangan.

"Aku ingat di bulan Desember, dan kau menelponku," kata Bautista dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter WorldSBK di mana Gigi Dall'Igna juga ada di sana.

Baca Juga: Jadi Juara World Superbike 2022, Alvaro Bautista Minta Hadiah Ini dari Ducati