Seken Keren - Jurus Jitu Bengkel Spesialis Merawat Honda CR-V Generasi Ketiga, Perhatikan Hal Ini Sob

Naufal Shafly - Minggu, 4 Desember 2022 | 17:00 WIB

Ilustrasi Honda CR-V generasi ketiga kondisi bekas (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Honda CR-V generasi ketiga harga bekasnya saat ini sudah relatif terjangkau yakni mulai Rp 90 jutaan tergantung kondisi masing-masing unit.

Namun, sebelum membeli Honda CR-V generasi ketiga sobat wajib mencari tahu terlebih dulu biaya perawatan berkalanya.

Sebab, dengan mengetahui estimasi biaya tersebut sobat bisa memiliki gambaran berapa budget yang harus dikeluarkan untuk 'memelihara' Honda CR-V generasi ketiga ini.

Menurut Sugito, Owner bengkel spesialis Honda Camp, perawatan berkala CR-V generasi ketiga sebaiknya dilakukan sesuai anjuran pada buku manual.

"Ikutin dari Honda aja, setiap 10.000 km atau enam bulan itu ganti oli, tune-up, dan servis rem," buka pria yang akrab disapa Gito ini saat ditemui GridOto.com, Jumat (2/12/2022).

Selanjutnya, untuk setiap kelipatan 20.000 km sobat harus melakukan servis seperti di 10.000 km ditambah pembersihan AC, spooring dan balancing.

"Lalu kelipatan 40.000 km ada tambahan ganti oli matic. Selanjutnya 80.000 km ada penggantian filter bensin," pungkasnya.

Untuk estimasi biayanya, servis ringan di kelipatan 10.000 km harganya sekitar Rp 1,4 juta.

Sedangkan untuk servis besar pada kelipatan 40.000 km estimasinya sekitar Rp 1,6 jutaan.

Baca Juga: Seken Keren - Tertarik Beli Honda CR-V Generasi Ketiga Buat Libur Akhir Tahun? Perhatikan Bagian Ini Agar Tidak Menyesal

"Biaya tersebut dengan asumsi olinya pakai Mobil1 super 5W-30 atau 0W-20, harganya enggak beda jauh hanya selisih beberapa rupiah aja," pungkasnya.