Toyota Innova Zenix yang Rilis Pekan Depan Kabarnya Bakal Punya Lima Tipe, Apa Saja?

Wisnu Andebar - Kamis, 17 November 2022 | 18:37 WIB

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid meluncur akhir November 2022 ini (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Mobil elektrifikasi terbaru Toyota yang diduga merupakan Kijang Innova Hybrid atau Innova Zenix, kabarnya akan memiliki lima tipe yang dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Menurut sumber terpercaya GridOto.com, Kijang Innova Hybrid atau Innova Zenix bakal memiliki lima varian dengan pilihan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan 2.000 cc hybrid.

Namun hadirnya varian hybrid di Toyota Innova Zenix, disinyalir bakal menggantikan varian bermesin diesel yang dijual saat ini.

"Kalau untuk Zenix sih di tipenya memang sudah enggak ada manual ya, jadi ada 2.0 Zenix G CVT bensin, 2.0 Zenix V CVT, G Hybrid Zenix, V Hybrid Zenix sama Q Hybrid Zenix," ujar sumber terpecaya tersebut kepada GridOto.com belum lama ini.

Dirinya juga menyebutkan kalau Toyota Innova Zenix bakal memiliki rentang harga mulai sekitar Rp 415 juta hingga Rp 625 jutaan.

Dalam kesempatan berbeda, sejumlah dealer pun terpantau telah membuka keran pemesanan Toyota Kijang Innova Hybrid atau Innova Zenix, meski belum diluncurkan secara resmi.

"Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan dapat menyetorkan biaya booking sebesar Rp 15 juta agar masuk antrean," ujar seorang pramuniaga dari dealer resmi Toyota di sekitaran Jakarta.

Ia menjelaskan, jika konsumen pesan sekarang, estimasi pengiriman diprediksi satu sampai dua bulan atau sekitar Desember 2022 hingga Januari 2023.

Sebagai informasi, mobil yang diduga sebagai kendaraan elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi secara lokal ini dipastikan akan segera meluncur di Tanah Air.

Baca Juga: Intip Prediksi Harga Hingga Biaya Booking Toyota Innova Zenix yang Meluncur Pekan Depan

Kabar tersebut diketahui dari undangan resmi yang diterima GridOto.com, bahwa peluncurannya akan berlangsung pada Senin (21/11/2022) pekan depan.

Seremoni peluncuran model terbaru Toyota ini akan dilakukan di Grand Hyatt Jakarta dan siaran langsung lewat kanal YouTube ToyotaIndonesia mulai pukul 14.00 WIB.

Indonesia pun dipastikan jadi negara pertama yang meluncurkan model Innova Zenix bermesin hybrid, dengan mengusung tema Global Premiere of The New Toyota Electrified Vehicle.