Dodge Bawa Mesin Hellephant Baru ke SEMA, Tenaga Tembus 1.100 DK!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB

Dodge ramaikan SEMA dengan menghadirkan mesin Hellephant baru. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Dodge meramaikan pameran otomotif Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2022 (1-4/11) dengan merilis mesin Hellephant terbaru.

Mesin Hellephant terbaru ini diperkenalkan untuk memperkuat brand suku cadang performa Direct Connection terutama dalam hal modifikasi dan balapan.

Selain lineup mesin Hellephant terbaru, Dodge juga menghadirkan mesin enam silinder turbo HurriCrate sebagai pilihan crate engine terbaru.

"Kami membangunkan lagi Hellephant dan menambah mesin HurriCrate baru untuk memperkuat lineup Direct Connection," kata Tim Kuniskis, Chief Executive Officer Dodge.

"Demand komponen performa untuk jalanan dan drag strip dari penggemar terus tumbuh, dan Direct Connection akan terus memenuhinya," tambah Kuniskis.

Dodge/Stellantis
Mesin Hellephant terbaru hadir dalam empat varian.

Baca Juga: Ramaikan SEMA 2022, Mopar Tampilkan Jeep CJ Bertenaga Listrik!

Pada versi terbarunya, mesin Hellephant Dodge hadir dalam pilihan blok aluminium dan cast iron serta dua macam kompatibilitas bahan bakar.

Hellephant varian A30 dan C30 meminum bahan bakar bensin oktan tinggi dengan campuran etanol maksimum E15, sedangkan A170 dan C170 bisa meminum E85.

Lalu dari kapasitas, A30 dan A170 merupakan mesin V8 berkapasitas 6.980 cc sementara C30 dan C170 memiliki kapasitas 6.166 cc.