300 Unit Wuling Air ev Jadi Kendaraan Delegasi di KTT G20, Siapa Saja yang akan Pakai?

Naufal Shafly - Rabu, 26 Oktober 2022 | 22:05 WIB

Wuling Air ev siap meluncur ke Bali untuk gelaran KTT G20. (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Wuling Motors melakukan seremonial serah terima unit Air ev kepada Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (26/10/2022).

Serah terima Wuling Air ev ini dilakukan guna menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Acara serah terima ini diresmikan dengan penyerahan secara simbolis unit Wuling Air ev, oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, kepada Menteri Sekretariat Negara, Pratikno, di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta.

Adapun total jumlah unit Wuling Air ev yang akan dipakai dalam gelaran KTT G20 adalah 300 unit.

Perinciannya, 216 unit merupakan tipe Long Range dan 84 unit sisanya adalah tipe Standar Range.

Nantinya, Wuling Air ev tersebut akan dipakai sebagai kendaraan yang menunjang mobilitas para anggota delegasi KTT G20 serta organisasi internasional selama periode 15-16 November 2022.

Anggota delegasi G20 yang akan menggunakan Wuling Air ev berasal dari sejumlah negara, yakni Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, dan Jepang.

Lalu, ada juga dari negara Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname.

Baca Juga: Electrum Sediakan 50 Unit Armada Motor Listrik, Gratis Buat Panitia dan Delegasi KTT G20 di Bali

Dok. Wuling Motors
Seremoni serah terima unit Wuling Air ev untuk gelaran KTT G20.

Sedangkan, organisasi internasional yang akan menggunakan Wuling Air ev adalah Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO), dan World Trade Organization (WTO).

“Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner," ucap Shi Guoyong dalam keterangan resminya, Rabu (26/10/2022).

"Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air ev," sambungnya.

Sementara, Pratikno mengaku menyambut gembira dukungan dari Wuling terhadap gelaran KTT G20.

“G20 adalahshowcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih. Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” ujarnya.