Meski Gagal Jadi Pemenang MotoGP Thailand 2022, Pecco Bagnaia Kini Cuma Berjarak Dua Poin Saja dari Fabio Quartararo

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:22 WIB

Pecco Bagnaia pangkas jarak poin dari Fabio Quartararo meski gagal jadi pemenang MotoGP Thailand 2022 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pecco Bagnaia tampaknya masih bisa gembira, walaupun gagal menjadi pemenang MotoGP Thailand 2022, pada Minggu (2/10) hari ini.

Bukan tanpa sebab, mengingat pembalap tim Ducati ini berhasil memangkas jaraknya dari Fabio Quartararo di tabel klasemen sementara MotoGP 2022.

Saat Miguel Oliveira menjadi pemenang MotoGP Thailand 2022, Pecco Bagnaia yang naik podium berhasil menambah pundi-pundi poinnya menjadi 217 poin saja.

Raihan ini sangat berarti, lantaran Fabio Quartararo gagal membawa pulang poin dari Buriram, karena hanya sanggup finis ke-17 dan tetap dengan koleksi 219 poin.

Kini perebutan gelar juara semakin ketat, karena kedua peringkat atas hanya berjarak dua poin saja dengan tiga seri tersisa di Australia, Malaysia dan Valencia.

Adapun peringkat ketiga masih dihuni oleh Aleix Espargaro yang finis ke-10 saat balapan di Buriram, dengan koleksi 199 poin.

Enea Bastianini nyaman di peringkat keempat, walapun Jack Miller perlahan mulai mendekati poin miliknya setelah finis kedua.

Miller pun kini punya 179 poin dan berpeluang untuk terus naik peringkat, jika mampu mempertahankan penampilan bagusnya seperti dalam dua race terakhir.

Apalagi balapan selanjutnya bakal digelar di kandangnya, Australia, yang mungkin saja berlangsung dengan kondisi trek basah.

Baca Juga: Mengulang Prestasi Balapan Basah di Mandalika, Miguel Oliveira Jadi Pemenang MotoGP Thailand 2022

Biar enggak penasaran, berikut update klasemen sementara MotoGP 2022:

MotoGP.com
Klasemen sementara MotoGP 2022