MotoGP Thailand 2022

Balapan Dihentikan Karena Kondisi Trek, Murid Jorge Lorenzo Menang Moto2 Thailand 2022 Meski Hanya Dikasih Setengah Jatah Poin

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:58 WIB
Murid Jorge Lorenzo, Tony Arbolino, menang balapan Moto2 Thailand 2022 meski jumlah lapnya tidak penuh
Twitter.com/dainese
Murid Jorge Lorenzo, Tony Arbolino, menang balapan Moto2 Thailand 2022 meski jumlah lapnya tidak penuh

GridOto.com - Pembalap Elf Marc VDS Racing yang juga murid Jorge Lorenzo, Tony Arbolino, dinyatakan sebagai pemenang balapan Moto2 Thailand 2022 yang dihentikan meski belum melengkapi jumlah awal lap yang ditentukan.

Tony Arbolino berhasil mengalahkan Filip Salac dan Aron Canet, sebelum balapan Moto2 Thailand 2022 dihentikan pada lap 8.

Dikarenakan jumlah lap tidak mencapai 2/3 dari total lap yang seharusnya, Race Direction memutuskan peraih podium di Moto2 Thailand 2022 ini hanya mendapat setengah dari jatah poin biasanya.

Balapan Moto2 Thailand 2022 ini memang sudah terasa aneh sejak awal karena turunnya hujan jelang balapan dimulai.

Hujan rintik-rintik yang turun saat prosedur grid membuat tiap tim kebingungan hingga akhirnya sebagian besar memutuskan ganti ke ban basah sebelum sighting lap.

Namun ada juga tim yang awalnya tidak mau ganti ban, akhirnya terpaksa ganti ban setelah sighting lap dan dipaksa start dari pit lane.

Race pun dimulai dalam kondisi trek yang basah dan hujan lama kelamaan semakin deras.

Sayang sekali buat pembalap tuan rumah, Somkiat Chantra, yang malah mendapat musibah karena kondisi trek yang berbahaya ini.

Sempat melakukan start dengan bagus dan jauh memimpin balapan, Somkiat Chantra malah mengalami high side crash pada lap 2 balapan.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Malang, Tim Repsol Honda MotoGP Ucapkan Bela Sungkawa


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa