Bikin Heran, Puluhan Hyundai Ioniq 5 Terparkir di Area Gedung DPR RI, Buat Apa Nih?

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:52 WIB

Puluhan Hyundai Ioniq 5 terparkir rapi di area parkir Gedung DPR RI, Jumat (30/09/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Puluhan Hyundai Ioniq 5 terpantau terparkir di area parkir Gedung DPR RI, Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, pada Jumat (30/09/2022).

Menariknya puluhan Hyundai Ioniq 5 tersebut kondisinya masih baru dan belum terpasang pelat nomor.

Terkait pemandangan Hyundai Ioniq 5 yang terparkir di Gedung DPR RI tadi, Indra Iskandar selaku Sekretaris Jenderal DPR pun buka suara.

Ia menyebutkan kalau puluhan Ioniq 5 ini ternyata dibeli untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) yang akan digelar pada 5-7 Oktober 2022 mendatang.

Terhitung ada sebanyak 55 unit mobil listrik bikinan Hyundai itu yang disediakan untuk digunakan oleh para delegasi negara G20 dan negara undangan tuan rumah selama kegiatan P20.

"Ini wujud komitmen dan dukungan DPR RI untuk terus mengkampanyekan ramah lingkungan dan menghargai karya anak bangsa, karena Hyundai Ioniq 5 dirakit di Indonesia," ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Jumar (30/09/2022).

Selain digunakan pada P20, puluhan Ioniq 5 tersebut juga akan dipakai saat acara G20 yang digelar pada November 2022 mendatang.

Untuk mengakomodir puluhan mobil listrik bikinan Hyundai ini, DPR RI juga sudah menyediakan tempat pengisian dayanya.

Menariknya tempat pengisian daya tadi menggunakan daya yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah terpasang di Komplek Parlemen.

"Sudah disiapkan titik-titik pengisian daya mobil listrik di sekitaran Komplek DPR RI, karena mengantisipasi bertambahnya pengguna kendaraan listrik pada masa mendatang" jelas Indra.