Babak Akhir Kasus Cat IONIQ 5 Terkelupas, Unit Berhasil Diperbaiki, Hyundai Terbuka Buat Pengecekan di Bengkel Resmi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 16 September 2022 | 16:05 WIB
Pemilik Hyundai Ioniq 5 curhat soal cat mengelupas terkena lakban
Instagram @bernardwidiant
Pemilik Hyundai Ioniq 5 curhat soal cat mengelupas terkena lakban

GridOto.com - Kasus cat Hyundai IONIQ 5 terkelupas dan sempat viral di media sosial dalam beberapa waktu belakangan ini, telah resmi memasuki babak akhir.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) pun mengaku telah berhasil menangani kasus tersebut, begitu juga dengan unit IONIQ 5 sudah dikembalikan kepada pemiliknya usai dilakukan perbaikan.

"Terkait video soal pengelupasan cat di mobil IONIQ 5, untuk pengurusan dengan unit pelanggan sudah selesai dan sudah diterima dengan baik oleh pelanggan terkait," ujar Astrid Ariani Wijana, General Manager Marketing Department HMID saat dihubungi GridOto.com, Jumat (16/9/2022).

Lanjut menurut Astrid, Hyundai juga sangat terbuka bagi konsumen IONIQ 5 yang ingin melakukan klaim ataupun pengecekan terkait kondisi cat mobil listriknya di bengkel resmi.

Artinya, jika ada konsumen yang merasa khawatir atau mengalami kejadian serupa, bisa langsung konsultasikan dengan dealer Hyundai terdekat tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

"Jadi yang dijelaskan ke customer bersangkutan adalah para pelanggan tidak perlu khawatir, karena setiap unit pelanggan termasuk IONIQ 5 itu sudah mendapatkan garansi dari Hyundai," tutur Astrid lagi.

"Namun apabila ada concern atau kekhawatiran terkait unit mobilnya, dapat segera melakukan pengecekan ke dealer terdekat untuk memastikan kondisi mobil para pelanggan dalam kondisi yang baik," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Bernard Widianto, pemilik Hyundai IONIQ 5 yang mengalami cat terkelupas usai ditempel lakban.

Baca Juga: Update Kasus Cat Hyundai IONIQ 5 Terkelupas Karena Lakban, Ternyata Ini Akar Masalahnya

"Mobil saya dikembalikan Jumat (9/9) kemarin, prosesnya seminggu. Beberapa hari pemakaian sudah tidak ada masalah," ujar Bernard saat dihubungi GridOto.com secara terpisah, Kamis (15/9/2022).


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa