Tim Mitsubishi Ralliart Umumkan Rifat Sungkar Berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR 2022) di Thailand dan Kamboja

Fendi - Minggu, 18 September 2022 | 10:00 WIB

Rifat Sungkar masuk dalam susunan tim Mitsubishi Ralliart yang akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally 2022 pada bulan November (Fendi - )


GridOto.com – Pereli Indonesia, Rifat Sungkar akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR 2022) yang berlangsung di Thailand dan Kamboja, 21-26 November mendatang.

Rifat Sungkar akan bekompetisi di Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 bersama tim Mitsubishi Ralliart.

Tim Mitsubishi Ralliart yang berkompetisi di Asia AXCR 2022 dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, telah mengumumkan susunan tim.

Yaitu pereli Indonesia, Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha asal Thailand, akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing  untuk posisi yang lebih tinggi.

Rifat Sungkar yang menjadi pemenang Indonesian  Sprint Rally Championship, ditemani Chayapon Yotha yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Pereli tim Mitsubishi Ralliart yang akan berlaga di Asia Cross Country Rally 2022, dari kiri ke kanan: Rifat Sungkar, Chayapon Yotha, Sakchai Hantrakul

Pereli Thailand lainnya, Sakchai Hantrakul yang sangat berpengalaman, mengemudikan Triton sebagai mobil pendukung.

Juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors, Hiroshi  Masuoka akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Mitsubishi Triton sejauh  1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di  barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus lalu.

Baca Juga: Rifat Sungkar dan Baim Wong Jajal Xpander AP4 di IOOF 2020, Ayah Kiano Terkejut Saat Setir Dicabut

"Pereli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu  demi satu,” kata Rifat Sungkar, mengenai pengalaman pertamanya setelah melakukan tes mobil reli Triton, seperti dalam siaran pers PT MMKSI yang diterima GridOto.com.

PT MMKSI
Mobil reli Mitsubishi Triton yang akan dipakai di Asia Cross Country Rally 2022 saat dites

“Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki  kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang  kasar,” imbuhnya.

“Co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat  juga penting untuk hasil yang sukses,” ujar Rifat.

“Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal kelincahan di halan kasar dan daya tahan," ungkapnya.