Bisa Pisah Secara Baik-baik dengan KTM, Raul Fernandez Dipastikan Gabung ke Tim RNF Aprilia Musim Depan

Rezki Alif Pambudi - Senin, 22 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Perjalanan Raul Fernandez menuju tim RNF Aprilia akan lebih mulus setelah menyelesaikan permasalahan kontrak dengan KTM (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Proses bergabungnya Raul Fernandez ke tim RNF Aprilia pada MotoGP 2023 dipastikan berjalan dengan mulus, usai permasalahan kontrak dengan KTM berhasil diatasi.

KTM yang masih mempunyai kontrak sah dengan Raul Fernandez, mengungkapkan adanya pemutusan hubungan secara baik-baik pada gelaran MotoGP Austria 2022 akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, KTM sempat meminta adanya uang kompensasi dalam jumlah tertentu yang harus dibayarkan sebelum Raul Fernandez bisa bergabung dengan tim lain.

Pabrikan asal Austria ini beralasan telah mengeluarkan uang cukup banyak buat sang rider sejak level junior, hingga bisa menginjakkan kakinya di MotoGP dan tak mau memutus kontraknya begitu saja.

Jika tidak KTM siap hanya merumahkan Fernandez saja, meskipun sudah pasti menunjuk pembalap lain untuk mengisi tempatnya di tim Tech3 yang ganti nama menjadi Gasgas musim depan.

Untungnya hal yang mengerikan itu tak terjadi, kedua pihak telah menemukan win-win solution untuk pisah secara baik-baik.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dan sekarang dia bebas untuk bergabung dengan tim lain," ungkap bos KTM dan Gasgas Motorsport, Pit Beirer, dilansir GridOto.com dari Sky Sport Italia.

Belum jelas detail mengenai kesepakatan dengan KTM, apakah dibayar penuh oleh Aprilia dan RNF ataukah bagaimana.

Namun, ada rumor mengatakan bahwa Raul Fernandez juga harus merogoh koceknya sendiri, untuk membayar uang penalti kepada KTM.

Baca Juga: Jadi Pemenang MotoGP Austria 2022, Telinga Pecco Bagnaia Bakal Dijewer Valentino Rossi

Pada saat yang hampir bersamaan, Massimo Rivola juga telah memberikan bocoran soal pengumuman penting pada MotoGP San Marino pekan depan.

Kemungkinan besar pengumuman yang dimaksud adalah bergabungnya Raul Fernandez ke tim milik Razlan Razali.

Sedangkan di sisi lain, kepastian soal Miguel Oliveira menjadi semakin abu-abu, lantaran kini sang pembalap dikabarkan berpikiran untuk membela tim Gasgas musim depan.