Dodge Charger Berubah Jadi Mobil Listrik, Lebih Kencang dari Hellcat!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 22 Agustus 2022 | 20:48 WIB

Mobil listrik konsep Dodge Charger Daytona SRT telah diperkenalkan. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Dodge telah memperkenalkan sebuah mobil konsep Dodge Charger terbaru yang sudah menjadi mobil listrik (17/8).

Tampil di ajang Dodge Speed Week di M1 Concourse, Pontiac, Amerika Serikat, mobil listrik konsep Dodge Charger ini diberi nama Dodge Charger Daytona SRT.

Hadirnya mobil listrik Dodge Charger Daytona SRT menjadi bukti bahwa Dodge masih setia dengan muscle car, meski ditenagai oleh listrik sekalipun.

"Dodge Charger Daytona SRT Concept muncul karena performa mobil membuat kami untuk mewujudkannya," kata Tim Kuniskis, Chief Executive Officer Dodge.

"Charger Daytona SRT Concept bisa melakukan lebih banyak dari sekedar tampil di acara mobil, ia bisa berlari seperempat mil dengan cepat," tambah Kuniskis.

Dodge/Stellantis
Dodge Charger Daytona SRT memiliki tiga teknologi menarik, mulai dari penggerak Banshee yang lebih kencang dari Hellcat.

Baca Juga: Dodge Charger SRT Hellcat Pamer Wajah Bengis dan Mesin Sangar

Pada mobil konsep Charger Daytona SRT, Dodge turut memperkenalkan tiga teknologi menarik yang membuat mobil listrik Dodge nantinya berbeda.

Pertama dari penggerak, Dodge menyebut Charger Daytona SRT memiliki sistem penggerak 800 Volt yang disebut sebagai Banshee.

Sistem penggerak Banshee memiliki motor listrik yang menggerakkan semua roda dan diklaim lebih kencang dari Hellcat.