Pelek Mobil Penyok, Begini Cara untuk Memperbaikinya, Bestie

Ryan Fasha - Jumat, 29 Juli 2022 | 20:00 WIB

Hyundai Creta Prime milik Jimmy Hannytyo pecah setelah menggilas pecahan bumper besi di jalan tol dalam kota ruas Cempaka Putih. (Ryan Fasha - )

GridOto.com - Kedua pelek Hyundai Creta milik Jimmy Hannytyo penyok gara-gara menghantam bumper besi mobil saat melintas di ruas Tol Dalam Kota pada Minggu, 8 Mei 2022.

Setelah klaim asuransi, kedua pelek Hyundai Creta milik Jimmy Hannytyo yang penyok tersebut sudah diganti, begitu juga dengan bannya.

Buat yang pelek mobilnya penyok seperti yang dialami Hyundai Creta milik Jimmy Hannytyo, tapi enggak punya asuransi atau lagi enggak punya uang buat beli pelek pengganti, enggak usah sedih.

Pasalnya, ada sejumlah bengkel spesialis yang bisa memperbaiki pelek penyok seperti yang dialami Hyundai Creta milik Jimmy Hannytyo lho.

Unggahan Jimmy Hannytyo
Hyundai Creta Prime milik Jimmy Hannytyo pecah setelah menggilas pecahan bumper besi di jalan tol dalam kota ruas Cempaka Putih.

Baca Juga: Kecewa dengan Layanan Aftersales, Begini Tanggapan Hyundai Terkait Komplain Salah Satu Pemilik Creta

"Pelek Hyundai Creta itu kan masih casting, jadi kalau hanya rusak begitu masih bisa diperbaiki," buka Abim dari bengkel BK Speedworks di Jatiwaringin, Bekasi.

"Perbaikan pelek yang rusak pertama harus dipanaskan dan di-press terlebih dahulu sampai bagian yang sobek bertemu," tambahnya.

Setelah itu, agar bisa menyatukan bagian yang sobek dibutuhkan las aluminium.

Aluminium batang dibutuhkan untuk menambal bagian yang sobek ini.