Awas Ketahan Macet! Jasa Marga Umumkan Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Titiknya

M. Adam Samudra - Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:32 WIB

Perbaikan jalan tol Jakarta Cikampek (M. Adam Samudra - )

GridOto.comJasa Marga melakukan pekerjaan rekonstruksi pavement di sejumlah titik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai malam ini (25/6).

Pengguna jalan diimbau mewaspadai kemacetan di beberapa lokasi.

Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 JTTRD Nouval M. Rizky menjelaskan, tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Nouval, Sabtu (25/6/2022).

Nouval mengklaim telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja.

"Kami juga persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," bebernya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

"Kami pasang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek," tuturnya.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ucapnya.

Baca Juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek, Catat Tanggal dan Lokasinya Nih