Dukung Indonesia Bebas Polusi, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Rayakan Anniversary Pertama

Wisnu Andebar - Minggu, 5 Juni 2022 | 12:05 WIB

Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) rayakan hari jadi yang pertama (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama, pada Sabtu (4/6/2022) di Artotel Suite Mangkuluhur Jakarta.

Acara anniversary pertama ini berlangsung meriah, dengan dihadiri 200 anggota Koleksi dari berbagai daerah di Indonesia.

Emir Ferdian selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan,  tema perayaan ulang tahun pertama dari Koleksi adalah Take a Stand For The Love of Green World.

"Artinya, Koleksi menjadi pelopor komunitas Electric Vehicle (EV) yang mendukung Indonesia menuju energi hijau dan bebas polusi," kata Emir saat berada di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

"Kami akan terus berupaya untuk mewujudkan hal itu adalah dengan konsisten menggelar program-program yang sesuai dengan visi dan misi yaitu Go Green Save Earth," sambungnya.

Arwani Hidayat, Ketua Umum Koleksi dalam sambutannya mengatakan, selama satu tahun ini Koleksi telah menggelar program-program kerja yang dijalankan secara rutin.

Wisnu/GridOto.com
Perayaan anniversari ke-1 Koleksi diisi dengan potong tumpeng

Di antaranya meliputi hukum, teknologi, edukasi, literasi, serta program lainnya yang melibatkan pemerintah dan swasta.

"Kami ingin memberikan andil dalam percepatan adopsi EV di Tanah Air dan mendukung mewujudkan Indonesia menuju energi hijau dan bebas polusi," tuturnya.

Sebagai wujud rasa syukur, acara komunitas pencinta mobil elektrik ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Baca Juga: Dikasih Gratis Kalau Ikut Kursus Bahasa Asing, Begini Spesifikasi Mobil Listrik Dari EVCBU

Semakin meriah, karena terdapat pertunjukan hiburan mulai dari live music, kuis, dan pembagian doorprize.

Abdul Rahman Elly, Pembina Koleksi menambahkan, komunitasnya telah resmi menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Oleh karena itu, Koleksi yang dideklarasikan pada 21 Mei 2021 dapat menyatakan diri sebagai klub EV pertama dan terbesar di Indonesia," pungkasnya.