Buat Pengalaman Tahun Depan, Akses di Dalam Sirkuit Ancol Dijaga Sangat Ketat Kayak Begini Saat Formula E Jakarta

Fendi - Minggu, 5 Juni 2022 | 01:00 WIB

Terjadi adu argumentasi ketika sejumlah orang mempertanyakan mengapa mereka tidak boleh melewati jembatan ini untuk ke tempat lain di dalam sirkuit Ancol saat Formula E Jakarta 2022 (Fendi - )


GridOto.com – Balap Formula E 2022 berlangsung aman terkendali. Saking amannya, sampai-sampai petugas keamanan atau sekuriti, menjaga sangat ketat jalan masuk atau akses di dalam sirkuit Ancol.

Untuk menuju ke berbagai tempat di dalam sirkuit Ancol atau Jakarta International e-Prix Circuit, penonton memang sudah ditentukan harus lewat mana.

Namun kepada orang-orang yang melakukan tugas, entah awak media yang liputan atau pihak lain yang mungkin punya akses khusus, tidak boleh sembarangan lewat.

Salah satu akses menuju ke tempat lain pada event balap mobil listrik ini adalah melalui beberapa jembatan penyeberangan.

Setiap pintu masuk atau area tertentu memang ada tanda yang menunjukkan siapa-siapa saja yang boleh lewat atau diizinkan masuk, sesuai ID card yang dipakai.

GridOto.com/Fendi
Di beberapa tempat ada tanda siapa saja yang boleh lewat atau masuk ke area ini, sesuai dengan ID card yang dimiliki

Dari pantauan GridOto.com, ada kejadian yang cukup menghambat jalannya kerja awak media dan juga pihak lain.

Misalnya saja, tidak boleh berhenti di anak tangga untuk mengambil foto atau video, atau berhenti untuk sekadar melihat pemandangan sirkuit dari atas.

GridOto.com/Fendi
Tidak boleh berhenti di bagian tangga penyeberangan sirkuit Ancol saat gelaran Formula E Jakarta 2022

Baca Juga: Terjadi Kebakaran Setelah Balapan Formula E Jakarta 2022, Listrik Padam di Garasi Tim

Okelah, mungkin khawatir terjadi penumpukan di tangga, karena saat berjalan di lorong jembatan penyeberangan saja terasa bergoyang.