Hyundai IONIQ 5 Siap ‘Menyetrum’ Indonesia, Sudah Bisa Dipesan Walaupun Belum Diumumkan Harganya, Mulai Dikirim April 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 31 Maret 2022 | 17:20 WIB

Mobil listrik atau EV unik Hyundai IONIQ 5 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, harga belum ada tapi sudah bisa dipesan. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) terbaru Hyundai IONIQ 5 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia.

Bisa dikatakan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merupakan salah satu pabrikan yang gencar memasarkan mobil listrik di Tanah Air.

Komitmen itu kembali ditunjukkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, yang mana mobil listrik terbaru mereka yaitu Hyundai IONIQ 5 diluncurkan.

“Kami merasa sangat senang, karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia,” ujar SungJong Ha dalam acara peluncuran, Kamis (31/3/2022).

“Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia,” imbuhnya.

Hyundai IONIQ 5 memang sudah pernah dipamerkan ke masyarakat Indonesia sebelumnya, yaitu di acara Indonesian Electric Motor Show 2021 lalu.

Mulai IIMS 2022 ini, konsumen sudah bisa memesan hatchback bertenaga listrik dengan tampilan unik tersebut.

“Sudah bisa dipesan, kami akan mulai pengiriman ke dealer pada April (2022) nanti,” ujar Makmur, COO HMID dalam kesempatan yang sama.

Makmur mengatakan, pihaknya akan menjual Hyundai IONIQ 5 dalam varian Prime dan Signature.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat, di IIMS 2022?