Bocoran Ubahan XL7 Alpha FF, Calon Mobil Baru Suzuki yang Dipastikan Meluncur di IIMS 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 30 Maret 2022 | 20:10 WIB

Calon mobil terbaru Suzuki dengan tagline 'The Extra Fine' yang akan meluncur di IIMS 2022. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Bocoran mobil baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, yang dipastikan merupakan XL7 Alpha FF (Final Form).

Usai jadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir, teka-teki mengenai kehadiran XL7 Alpha FF sebagai calon mobil baru Suzuki kini menemui titik terang.

Melalui undangan resmi yang diterima redaksi GridOto.com, pabrikan asal Jepang tersebut akan meluncurkannya saat hari pertama IIMS 2022 atau tepatnya pada Kamis (31/3) besok.

"Dalam rangka peluncuran produk terbaru kami, Suzuki mengajak rekan media terpilih untuk dapat hadir pada acara Press Conference & Bedah Fitur Produk Baru Suzuki yang akan diselenggarakan pada Kamis, 31 Maret 2022," tulis pihak SIS dalam undangan yang diterima GridOto.com.

Enggak cuma itu, redaksi GridOto juga sudah mendapatkan bocoran dari salah satu sumber terpecaya mengenai beberapa fitur baru yang akan disematkan.

Seperti halnya All New Ertiga Suzuki Sport FF yang diluncurkan saat pameran GIIAS 2021 lalu, XL7 Alpha FF akan mendapatkan beberapa penyegaran pada sektor eksterior dan interiornya.

Adapun penyegaran tersebut mencakup penyematan kombinasi bold two tone color pada bodi dan perubahan aksen warna hitam dan merah pada grill depan.

Sedangkan untuk bagian interiornya, Suzuki XL7 FF menggunakan jok kulit berwarna hitam yang dipadukan dengan aksen merah.

Menariknya lagi, Suzuki juga memberikan update untuk sistem audio dengan menyematkan Digital Signal Processor (DSP) lima channel dan subwoofer soundstream 10 inch plus box.

Baca Juga: Muncul Rumor Varian Baru XL7 Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat, Kabarnya Dijual Terbatas, Suzuki Pilih Bungkam