Anti Jinjit-jinjit Club, Begini Rasanya Mengendarai Yamaha Fazzio

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Senin, 28 Maret 2022 | 15:00 WIB

Yamaha Fazzio (Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - )

GridOto.com – Anti jinjit-jinjit club ketika dinaiki dan harus menurunkan kaki, begini rasanya berkendara diatas Yamaha Fazzio.

Buat yang pernah coba atau punya Yamaha Fino, secara ukuran motor keduanya hampir sama, cukup kecil dan pendek sehingga nyaman bagi yang berpostur pendek.

Tinggi joknya dari tanah cukup rendah, cuma 750 mm, tapi permukaan joknya tergolong lebar sehingga efeknya jika kaki turun paha terasa mengangkang.

Buat yang tingginya hanya sekitar 165 cm, saat berhenti duduknya mesti sedikit maju hingga hampir ujung jok jika ingin kedua kaki bisa menapak sempurna.

Efek positif dari lebarnya jok tentu membuat bokong sepenuhnya bisa tertampung, nyaman dan kulit joknya terasa kesat banget, enggak bikin gampang melorot saat mengerem keras.

Aant/Otomotifnet
Area dek kaki Yamaha Fazzio Hybrid

Joknya sendiri dibekali dengan busa yang cukup empuk, tapi kulitnya memang lumayan kaku, beda jauh dengan jok Mio series.

Bagian dek kaki di motor terasa luas, kaki jadi leluasa bergerak dan buat sepatu ukuran 44 pun masih menyisakan ruang yang lega.

Ruang buat lutut juga lega, karena legshield termasuk jauh, dan walaupun ada konsol buat botol di bawah kenop kontak, lutut tetap tak mudah kepentok.

Sektor handling dan redaman suspensi juga masih khas skutik kecil Yamaha. Dengan bobot cuma 95 kg, terasa begitu ringan dan handlingnya lincah banget.