Test Ride Skutik Incaran Sultan, Test Ride Lengkap Italjet Dragster Limited Edition, Simak Kelebihan dan Kekurangannya!

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Selasa, 22 Maret 2022 | 09:30 WIB

Impresi berkendara dan handling Italjet Dragster 200 (Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - )

GridOto.com – Bikin kaum sultan naksir beli, ini plus minus fitur Italjet Dragster Limited Edition yang diperkenalkan oleh APM Utomocorp.

Motor matic dengan desain khas yang unik dan agresif ini memang jadi pusat perhatian bagi yang melihatnya, karena beda dengan motor kebanyakan.

Denny Utomo, CEO Utomo Corp mengatakan produk Italjet sendiri menyasar bikers yang mencari motor untuk lifestyle, gaul dan sudah mengenal merek tersebut.

Hadir di Indonesia secara terbatas hanya 40 unit, infonya bakal ditambah 20 unit lagi sehingga jadi yang terbanyak di dunia setelah Italia.

Farhan
Tampak samping Italjet Dragster Limited Edition

Desain

Kalau diperhatikan, konsep Dragster 200 ini masih mengusung roh Dragster 180 bermesin 2-tak yang pernah hadir di Indonesia pada tahun 2000-an.

Paling jelas terlihat dari adanya lubang-lubang horizontal di bagian bodi depan, tepatnya di area “dada”, yang dulu aslinya untuk mengarahkan angin ke radiator.

Yang juga khas tentu roda depan yang pakai konstruksi ISS (Independent Steering System) dengan kombinasi sasis trellis yang digunakan.

Bedanya kini bentuk bodi jadi tajam-tajam, dengan bentuk lampu utama dan rem sekilas jadi mirip Ducati Panigale yang kesannya sangar dan agresif.

Baca Juga: Begini Rasanya Duduk di Italjet Dragster, Bisa Buat Boncengan?