Bukan Cuma Tampang Baru, Botol Federal Oil Kini Ada Fitur yang Bisa Cegah Konsumen Dapat Oli Palsu

Harun Rasyid - Rabu, 9 Maret 2022 | 14:00 WIB

Ilustrasi oli Federal generasi baru (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Line up produk Federal Oil generasi baru kini memiliki kemasan anyar yang diklaim lebih baik dan ramah lingkungan.

Deepankar Banerjee, Executive Chairman ExxonMobil mengatakan, salah satu teknologi pada kemasan Federal Oil generasi baru dilengkapi teknologi multilayer dan memiliki bobot yang lebih enteng.

"Botol oli kami sekarang lebih ringan karena penggunaan plastiknya lebih sedikit. Kami kebanyakan pakai bahan baku limbah daur ulang plastik dari pabrik dan hanya menggunakan 20 persen plastik baru, jadi ini lebih ramah lingkungan," ujar Deepankar, Selasa (8/3/2022).

Menurut Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad, kemasan produk Federal Oil generasi baru juga dilengkapi teknologi yang mampu mencegah konsumen mendapatkan oli palsu.

Teknologi bernama Pasti Asli ini berupa QR Code yang memungkinkan konsumen melakukan scan melalui gadget pribadinya.

"Setiap produk kami ada QR Code yang berisi kode unik, jadi konsumen bisa scan langsung QR Code ini lewat smartphone. Setelah scan, nanti akan terhubung ke aplikasi yang akan menentukan oli tersebut terverifikasi keasliannya," sebutnya.

Jika QR Code pada kemasan Federal Oil tidak bisa di-scan, maka bisa dipastikan itu adalah oli palsu.

Dengan teknologi QR Code ini, diharapkan konsumen hingga bengkel dapat mencegah pemakaian oli palsu yang beredar di pasaran.

Harun
Federal Oil generasi baru


Selain itu, kemasan produk Federal Oil generasi baru juga dihiasi motif Batik Parang di setiap botolnya.

Motif ini dipilih karena berbagai alasan, yakni mencerminkan identitas bangsa dan salah satu motif batik tertua yang bermakna positif seperti tidak pernah menyerah, memperjuangkan kesejahteraan dan pertalian keluarga.

Baca Juga: Ikut Dipakai di MotoGP, Federal Oil Luncurkan Delapan Oli Baru Harganya Mulai Rp 40 Ribuan