Ikut Dipakai di MotoGP, Federal Oil Luncurkan Delapan Oli Baru Harganya Mulai Rp 40 Ribuan

Harun Rasyid - Selasa, 8 Maret 2022 | 20:20 WIB

Federal Oil luncurkan oli generasi baru (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Ikut dipakai di MotoGP, Federal Oil luncurkan 8 oli baru dengan harga mulai Rp 40 ribuan.

Buat yang belum tahu, Federal Oil ini adalah sponsor dari tim Gresini Racing di ajang MotoGP.

Federal Oil resmi meluncurkan line up produk baru dengan desain kemasan yang lebih segar, pada Selasa (8/3/2022).

Bertempat di The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, produk Federal Oil generasi baru yang diluncurkan antara lain oli mesin untuk motor matic hingga sport, serta oli gardan.

Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor PT Federal Karya Tama, mengatakan kondisi pasar otomotif kendaraan roda dua menjadi pemicu Federal menghadirkan produk pelumas terbarunya.

"Kami melihat peluang kebutuhan pelumas yang juga semakin meningkat, oleh karena itu kami terus melakukan langkah adaptasi dan inovasi di tengah pandemi ini dengan riset dan mendengarkan kebutuhan konsumen," ujarnya, Selasa (8/3/2022).

Sementara itu Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia,  menyebut perilisan produk Federal Oil generasi baru menjadi langkah penting bagi pihaknya di awal 2022.

"Selain itu produk Federal Oil generasi baru ini hadir dengan inovasi formula yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin serta fitur yang dapat memudahkan konsumen memilih produk yang tepat," ucapnya.

Lebih lanjut Hasril menuturkan, produk Federal Oil terbaru ini juga mencerminkan identitas bangsa dengan adanya motif Batik Parang di kemasannya.

Harun/GridOto.com
Motif Batik Parang di kemasan Federal Oil generasi baru


"Jadi kami tidak hanya hadir pada kelas tertinggi ajang balapan dunia MotoGP musim 2022 ini, tetapi juga menghadirkan produk-produk yang merepresentasikan Indonesia hingga memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen," terangnya.

Dalam kesempatan ini, total ada delapan varian Federal Oil dengan tiga kategori produk yakni Federal Matic, Federal Ultratec, dan Federal Racing.

Baca Juga: Marak Oli Palsu, Begini Cara Mengetahui Keaslian Oli Motor Federal Oil

Untuk kategori Federal Matic, varian yang diluncurkan yaitu oli mesin Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30, Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil, yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matic.

Sementara kategori Federal Ultratec ada dua varian produk, yakni Ultratec XX dan Ultratec.

Kategori produk Federal Ultratec ini merupakan oli mesin yang diperuntukkan untuk motor bertransmisi manual jenis bebek.

Harun/GridOto.com
Ilustrasi salah satu produk Federal Oil generasi baru


Terakhir, ada Federal Racing yang dirancang untuk motor bertransmisi manual jenis sport yang memiliki performa tinggi.

Soal harganya, Federal Oil generasi baru ini dibanderol mulai Rp 40 ribuan hingga Rp 60 ribuan dengan jenis mineral sampai full synthetic.

Harga oli Federal tersebut, tergantung varian dan berlaku untuk per botol dengan kemasan mulai dari 0,8 liter hingga 1 liter.

Baca Juga: Perhatikan Dua Hal Ini Sebelum Upgrade Oli Mesin Bawaan Motor