Presiden Jokowi Turunkan Jumlah Penonton di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jadi 60 Ribu Orang Saja

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 Februari 2022 | 12:56 WIB

Jumlah penonton MotoGP Indonesia 2022 dikurangi dari target semula (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Setelah pada awalnya ditargetkan sekitar 100 ribu orang, Presiden Joko Widodo mengurangi jumlah maksimal penonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Presiden Jokowi memutuskan target penonton MotoGP Mandalika hanya menjadi 60 ribu orang pada event yang digelar tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Hal itu terungkap pada Rapat Terbatas Evaluasi PPKM bersama sejumlah menteri pada hari Minggu, 27 Februari 2022.

Presiden Republik Indonesia mengambil langkah tersebut usai meninjau situasi terkini Covid-19 maupun tingkat vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Arahan Bapak Presiden terkait Mandalika yang semula penontonnya 100 ribu, diturunkan menjadi 60 ribu dengan situasi yang ada saat sekarang," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dilansir GridOto.com dari Antara.

Menko Airlangga Hartarto juga melaporkan, secara keseluruhan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), vaksinasi Covid-19 dosis pertama mencapai angka 91,4%, dosis kedua 65,3%, dan booster 2,6%.

Saat ini persiapan MotoGP Mandalika sedang dikejar agar selesai secepat dan semaksimal mungkin sebelum gelaran MotoGP pada 18-20 Maret mendatag.

Pemasangan tribun penonton dan pembuatan fasilitas lain sudah mulai terlihat pergerakannya.

Proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika juga sudah berjalan, dengan adanya beberapa langkah yang sudah dijadwalkan.

Baca Juga: Boleh Buat Track Day, MGPA Berencana Sewakan Sirkuit Mandalika untuk Umum setelah Pagelaran MotoGP Indonesia 2022