Nissan Livina Tidak Dapat Diskon PPnBM 2022 Karena Terbentur Harga, Pertanda Mau Ada Faceliftnya?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 24 Februari 2022 | 20:25 WIB

Nissan Livina tidak dapat diskon PPnBM 2022 karena terbentur harga, pertanda mau ada faceliftnya? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Meskipun tahun lalu menjadi penerima, Nissan Livina tidak lagi mendapatkan diskon PPnBM DTP yang berlaku pada 2022 ini.

Alasan utamanya tentu karena Nissan Livina tidak lagi memenuhi syarat baru yang diterapkan untuk mendapatkan diskon PPnBM 2022 ini.

Untuk mendapatkan diskon PPnBM 2022, syarat yang harus dipenuhi di antaranya adalah rentang harga di bawah Rp 250 juta dan kandungan lokal minimal 80 persen.

Menariknya, Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) beralasan Livina tidak mendapatkan diskon PPnBM 2022 adalah karena terbentur harga.

“Nissan Livina tidak mendapatkan diskon PPnBM 2022 karena harganya tidak di bawah Rp 250 juta,” katanya kepada GridOto.com, Rabu (24/2/2022).

Padahal jika melihat situs resmi Nissan di Indonesia (nissan.co.id), Livina bisa dimiliki dari harga Rp 238,8 juta OTR Jakarta.

Hal tersebut pastinya bikin mengernyitkan dahi, kecuali Nissan diam-diam sedang menyiapkan penyegaran untuk LMPV andalan mereka itu.

Tapi ketika ditanya mengenai kemungkinan munculnya Nissan Livina facelift, Julian enggan berkomentar banyak.

“Nanti kami infokan kok,” ujarnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Tidak Lagi Dapat Diskon PPnBM, Penjualan Nissan Malah Meningkat Pada Januari 2022