Ikut Bazar MotoGP Mandalika 2022, SDP Bawa Produk Lampu Sein Otomatis

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Rabu, 16 Februari 2022 | 16:01 WIB

Produk lampu sein otomatis SDP (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mendorong BUMN, BUMD, dan swasta di wilayah itu untuk ikut berperan dan memfasilitasi UMKM lokal bisa tampil dan menjual hasil produknya pada perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Seperti yang diketahui, ajang balap kelas dunia MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Nah, salah satu produk umkm otomotif lokal yang akan hadir di bazar MotoGP Mandalika 2022 adalah Safer Driving Products (SDP).

"Yes, SDP ikut di Mandalika," ujar Kenneth David Peacock, Electrical Engineering Manager SDP saat dihubungi GridOto.com, Rabu (16/2/2022).

Adapun SDP akan membawa sebuah produk lampu sein otomatis untuk motor.

"Untuk sementara kami baru mengembangkan satu produk aja. Untuk produknya sendiri yaitu modul lampu sein mati otomatis SDP," sebut Tri Retno Handayani, Sekretaris SDP.

Dikatakan olehnya, produk lampu sein otomatis ini dapat diaplikasikan hampir di semua tipe motor.

"Dengan 1 modul memiliki 3 fungsi utama, yaitu lampu sein mati otomatis, sinyal menyalip, dan lampu hazard," kata wanita yang akrab disapa Rere.

Fitur-fitur pada sein otomatis SDP ini antara lain dapat menghentikan indikator lampu sein setelah menyelesaikan manuver.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Dipuji Dorna Sebagai Salah Satu Sirkuit Terindah di Dunia! Ini Tanggapan ITDC