Gonta-ganti Pelek 8 Kali, Honda City Hatchback RS Temukan Ketampanan Hakiki

Andhika Arthawijaya,Luthfi Abdul Aziz - Senin, 31 Januari 2022 | 16:10 WIB

Modifikasi Honda City Hatchback RS 2021 (Andhika Arthawijaya,Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Bosan menjadi alasan banyak orang melakukan modifikasi mobil kesayangan, seperti halnya owner Honda City Hatchback RS ini.

Meski baru dibelinya pertengahan 2021 lalu, Richard Tjendy memang tidak bisa diam kalau Honda City Hatchback RS cuma dibiarkan standar.

Bahkan belum genap 1 tahun usia mobil tersebut, pria yang akrab disap Richard ini terhitung sudah delapan kali ia gonta-ganti peleknya.

Selalu ada saja modifikasi baru yang ia lakukan ke mobilnya ini. Alasannya klasik, "Yang ini pelek ke-8 sejak tahun lalu pertama kali modif itu. Biar gak bosan, hahaha..," tawanya.

Kyn/Dok. OTOMOTIF
Kali ini pakai replika Volk Rays TE37 OG by SSW ukuran 16x7 inci

Pelek yang sekarang terpasang adalah replika Volk Rays TE37 OG by SSW ukuran 16x7 inci, dengan balutan ban GT Radial Champiro SX2 berprofil 205/50R16.

"Saya suka 'nabrakin' warna pelek dengan bodi, makanya saya pilih warna Racing Green ini supaya kontras," ucap pemukim di Gading Serpong, Tangsel ini.

Kemudian suspensinya diceperin pakai coilover Tein Street Advance Z, dan juga baut chamber depan diganti.

Kyn/Dok. OTOMOTIF
Honda City Hatchback RS Richard tampak belakang

Selain itu, disc brake depan juga diganti dengan produk Runstop berikut brakeline dari Goodridge. Makin mantap nih pengeremannya!