Panduan Servis Tahun Pertama Suzuki Gixxer 250 SF di Bengkel Resmi

Muhammad Farhan - Senin, 31 Januari 2022 | 19:15 WIB

Suzuki Gixxer 250 SF di GIIAS 2021 (Muhammad Farhan - )

GridOto.com – Berikut panduan servis tahun pertama buat motor Suzuki Gixxer 250 SF di bengkel resmi, apa saja yang diperiksa dan dikerjakan?

Motor yang resmi diperkenalkan di Indonesia bulan November 2021 lalu ini merupakan produk CBU yang didatangkan secara utuh dari India.

Secara umum, dari segi servis atau perawatan ternyata motor tersebut masih mirip seperti motor Suzuki lain yang dijual dipasaran.

“Meskipun menggendong mesin 250 cc, perawatannya terbilang simpel karena hanya satu silinder dan menggunakan oil cooler untuk sistem pendinginan mesin,” ujar Rudi Wahyono, Marketing Promotion Suzuki IBAR Sunter, Jakarta Utara.

Baca Juga: Hati-hati, Ternyata Oli Mesin SGO Juga Ada Palsunya di Pasaran

Dalam waktu satu tahun pertama, motor wajib melakukan servis berkala sebanyak 4 kali setiap kelipatan 4 ribu km atau per 4 bulan.

Namun khusus servis pertama, berlaku saat motor sudah tembus 1.000 km atau berumur 2 bulan sejak motor diterima.

Farhan
Mesin Suzuki Gixxer 250 SF, 1 silinder dengan oil cooler

“Saat servis, yang dikerjakan antara lain periksa kondisi busi, filter udara, kabel gas, kabel kopling, rantai, rem, sokbreker dan ganti oli mesin serta filter oli,” lengkapnya.

Bagian mesin, kelistrikan, kaki-kaki dan pengereman juga tentu dilakukan pengecekan, sesuai dengan pedoman dari pabrikan.