Aksi Giring Ganesha Tinjau Lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Viral, Direktur JMN Kasih Sentilan

Dia Saputra - Jumat, 7 Januari 2022 | 13:20 WIB

Denah sirkuit Formula E Jakarta 2022 di Ancol, Jakarta Utara. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Aksi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, saat tinjau proyek sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara viral dan jadi bulan-bulanan di media sosial.

Aksi yang dilakukan Giring pun langsung jadi sorotan sejumlah pihak, termasuk Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN), Ahmad Sulhy.

Sulhy mengatakan, sebagai Ketua Umum Partai PSI seharusnya Giring Ganesha fokus pada persoalan nasional, bukan skala daerah.

Sementara untuk persoalan daerah sebaiknya Giring menugaskan anggota legislatifnya yang duduk di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Lebih baik Giring mengarahkan partainya untuk memberi ide dan gagasan yang bernilai solusi ketimbang merecoki kinerja Gubernur," buka Sulhy dikutip dari TribunNews.com.

instagram.com/giring
Giring Ganesha sidak sirkuit Formula E di Ancol.

Ia berpendapat, saat ini masih ada 33 Provinsi lain yang memerlukan peran partai politik sebagai pengawal dan pengawasan.

"Bila melihat seperti ini, sikap Giring justru menunjukkan partainya hanya berada di seputar Jakarta saja," tambah Direktur Eksekutif JMN.

Menurutnya, PSI perlu mencontoh parpol lain yang mana peran pengawasan tingkat provinsi diserahkan dan dipercayakan kepada anggota dewan.

"Kalau seperti ini terkesan hanya mendompleng popularitas Gubernur demi meningkatkan elektabilitas parpolnya," lanjutnya.