Jelang MotoGP Indonesia 2022, Gubernur NTB Ingatkan Hal Ini Kepada Pelaku Usaha

Dia Saputra - Senin, 3 Januari 2022 | 16:22 WIB

Sirkuit Mandalika (Dia Saputra - )

GridOto.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mewanti-wanti para pelaku usaha di Lombok jelang MotoGP Indonesia 2022.

Zulkieflimansyah menegaskan, pelaku usaha baik travel, hotel, hingga kuliner dilarang menaikan harga terlalu tinggi saat MotoGP digelar.

Meski imbauan tersebut sudah disampaikan, Zulkiefli berharap pelaku usaha bisa mengambil keuntungan bisnis yang digelutinya.

"Harganya tidak terlalu mahal tapi harus menguntungkan bisnis lokal," ucap Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul dikutip dari TribunLombok.com.

Bang Zul berpendapat, peluang ekonomi yang terbuka dengan hadirnya event MotoGP harus dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha.

Selain berguna untuk mendongkrak ekonomi daerah, event internasional ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun citra yang baik di mata dunia.

Untuk mewujudkan hal itu, infrastruktur seperti jalan, destinasi, transportasi hingga promosi juga dipersiapkan untuk mensukseskan acara.

"Persiapan yang matang sangat penting. Pasalnya ini pengalaman pertama MotoGP digelar di sirkuit Mandalika," kata Bang Zul.

Baca Juga: Kapolda NTB Pastikan MotoGP Indonesia 2022 Berlangsung dengan Aman, Penjagaan Siap Dilakukan