Seken Keren - Harga Spare Part Fast Moving Yamaha R25 Masih Terjangkau Sob, Mulai Rp 25 Ribu di Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Minggu, 28 November 2021 | 17:40 WIB

Yamaha R25 di showroom motor (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Ketersediaan dan harga spare part Yamaha R25 sebaiknya ikut dipertimbangkan si calon pemilik, sebelum meminang unit bekasnya di showroom.

Berbagai spare part sport fairing 250 cc yang dijuluki 'Baby M1' ini biasanya ada saja yang perlu diganti saat servis maupun seiring usia pemakaian.

Arjuna Kiki Gunawan, Owner Wartech Racing Motosport (WRM) mengatakan, spare part Yamaha R25 lansiran 2014 hingga 2017 terbilang mudah didapat alias banyak stoknya di pasaran.

"Spare part Yamaha R25 enggak sulit ditemui baik yang original dari pabrikan, maupun part aftermarket bagi yang mau upgrade performanya," ujar pemilik bengkel spesialis motor sport di Bekasi, Jawa Barat ini saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (27/11/2021).

Harun/GridOto.com
Bengkel spesialis motor sport, Wartech Racing Motosport (WRM) di Bekasi


Menurut Kiki, harga spare part fast moving Yamaha R25 yang dibutuhkan dalam perawatan rutin juga cukup terjangkau di kelasnya.

"Spare part R25 ini cukup beragam di bengkel WRM. Mulai dari original, subtitusi dari part mobil hingga aftermarket," ucapnya.

"Untuk harganya, contoh filter oli original itu Rp 70 ribu. Kalau subtitusi pakai punya Nissan Grand Livina merek Sakura cuma Rp 25 ribu. Selain itu harga kampas rem depan aftermarket yang biasa kami pakai juga mulai Rp 80 ribu," tutup Kiki yang juga akrab disapa Black tersebut.

Sebagai informasi, harga Yamaha R25 bekas lansiran 2014 hingga 2017 berkisar Rp 27 jutaan hingga Rp 40 jutaan tergantung kondisi dan tahunnya.

Baca Juga: Seken Keren - Simak Anjuran Waktu Servis dan Ganti Oli Yamaha R25 dari Bengkel Spesialis, Biaya Mulai Rp 140 Ribu